Pages

Politik Uang dan Keterlibatan PNS


Politik uang dan keterlibatan PNS dalam dukungan terhadap calon tertentu, menjadi salah satu persoalan yang cukup berat yang harus dihadapi oleh Panwaslu. Di mana masalah politik uang, seolah masalah yang sulit untuk diberantas. Ketika ada bukti tangkap tangan seorang kandidat calon, Panwaslu kadang kesulitan untuk mengajukan saksi-saksi. Atau bahkan Panwaslu itu sendiri yang tutup mata atas temuan kasus tersebut. Takut untuk memproses lebih lanjut, takut terjadi keributan atau takut tidak kebagian politik uang tadi.
Ketika Panwaslu menjadi wasit yang jujur dan adil, pasti akan mendapat respon positif dari masyarakat. Memang, mungkin apresiasi yang diberikan tidak berupa materi. Namun penyelengaraan Pemilu yang Luber dan Jurdil, akan semakin dipercayai rakyat. Panwaslu akan menjadi pahlawan dalam demokrasi yang masih terus dibangun sekarang ini. Sekarang inilah saatnya Panwaslu menunjukkan diri, sebagai pahlawan demokrasi atau pahlawan democrazy, semua tergantung dari komitmen para anggota Panwaslu tersebut.
Panwaslu juga bukan lembaga untuk menakut-nakuti calon atau partai politik. Panwaslu bukan lembaga yang hanya bisa mengucapkan awas lo... tanpa tindakan nyata. Atau lembaga yang bisa mengancam dengan berkata awas lo! Tetapi, Panwaslu itu adalah panitia pengawas pemilu yang awas lo?!

Fendiv Lumbantobing

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar